Sukses

Sakit Kepala? Coba Metode Refleksi Telinga dengan Jepit Jemuran

Metode refleksi telinga menggunakan jepit jemuran mungkin patut Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu repot menggunakan alat khusus saat sakit kepala, tubuh pegal, atau bila Anda sering sakit perut. Metode refleksi telinga menggunakan jepit jemuran mungkin patut Anda coba.

Meski bukan cara baru, namun para ahli kesehatan mengklaim, telinga merupakan salah satu organ tempat ujung saraf yang langsung menembus organ internal sehingga bisa membantu memerangi berbagai penyakit hanya dalam 15 menit.

pijat telinga

Seorang ahli dan praktisi di refleksologi, Philippe Mathon, mengatakan, teknik ini cukup mudah dan dapat diterapkan di rumah. Yang perlu Anda tahu hanya titik tekanan.

"Ada diagram yang berbeda dan penjelasan yang berbeda pada setiap bagian telinga dapat mempengaruhi tubuh," katanya, seperti dimuat laman Dailymail, Sabtu (2/7/2016).

Mathon menuturkan, sebelum menempatkan penjepit, remas lembut telinga. "Anda dapat menekan tepi telinga dengan ibu jari dan jari telunjuk, dari atas ke bawah."

Selebihnya, Anda bisa melihat titik refleksi dari diagram berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini