Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Benarkah Makanan Pengaruhi Bau Vagina?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa apa yang kita makan dapat memberikan pengaruh pada bau dan rasa vagina Anda. Beberapa orang bahkan menga

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah mendengar bahwa apa yang kita makan dapat memberikan pengaruh pada aroma vagina Anda. Beberapa orang bahkan percaya, makan buah nanas akan membuat wangi lebih manis. Namun apakah ada legitimasi untuk ini?

Sayangnya, belum ada studi ilmiah mengenai hal ini. Namun seksolog, Jessica O’Reilly, Ph.D., mengatakan, tidak menutup kemungkinan ini.

Seperti salah satu klien O’Reilly yang melaporkan, makan buah-buahan manis, sayuran, dan rempah-rempah mengubah aroma vaginanya. Sedangkan merokok, kafein, dan bahan pengawet dapat menyebabkan bau tak sedap.

“Antibiotik juga dapat menyebabkan perubahan aroma yang tak diinginkan,” tambahnya.

Namun O'Reilly menekankan bahwa Anda tidak perlu memikirkan tentang bau vagina Anda, karena belum ada bukti medis untuk mendukung hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini