Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Buah Zakar Besar Pertanda Pria Rentan Sakit Jantung

Menurut sebuah studi 2013, pria dengan testis yang lebih besar mungkin lebih rentan mengembangkan penyakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta Menurut sebuah studi 2013, pria dengan testis yang lebih besar mungkin lebih rentan mengembangkan penyakit jantung. Hormon  luteinizing yang memproduksi testoteron dianggap bertanggung jawab memicu penyakit jantung.

Seperti diberitakan Medicaldaily, Jumat (1/7/2016), studi ini melibatkan lebih dari 2.800 laki-laki. Setelah tujuh tahun kemudian, para peneliti menemukan, mereka dengan testis yang lebih besar memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.

"Pria dengan buah zakar besar mungkin berhubungan dengan kebiasaan minum banyak dan memiliki tekanan darah tinggi. Seiring dengan stres yang menjadi disfungsi seksual, orang-orang ini berisiko lebih tinggi penyakit jantung," kata peneliti.

Namun, para peneliti mengatakan, orang-orang dengan testis atau buah zakar lebih besar tidak perlu khawatir karena penyakit jantung bisa dicegah dengan pola hidup sehat serta aktivitas fisik rutin.

 

***Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.