Sukses

Cara membuat Anak Bahagia

Prinsip bahagia menurut pakar stres management dan hypno parenting, Kirdi Putra, ialah...

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang tua, pastinya Anda ingin selalu membuat anak bahagia. Namun membahagiakan anak tidak selalu harus memberikan barang-barang mahal, Anda bisa memberi kebahagiaan lewat makanan sehat, kasih sayang, dan perlindungan tepat.

Prinsip bahagia menurut pakar stres management dan hypno parenting, Kirdi Putra, pada acara talkshow Daycare: Happy Family, Happy Employee, Kamis (1/7/2016) ialah nikmati apapun yang sedang Anda lakukan saat ini.

Ia menjelaskan, "Jika ingin anak bahagia, coba fokus pada apa yang Anda dan anak kerjakan dan tinggalkan smartphone Anda. Misalnya jika anak sedang pentas nyanyi atau piano, Anda sebagai orang tua lebih baik berhenti bermain smartphone, kemudian nikmati apa yang sedang anak lakukan."

Teknologi memang bisa membantu kita untuk menyimpan hal-hal yang menyenangkan, yang kemudian dapat dinikmati di kemudian hari. Tetapi juga memiliki dampak bagi kebahagiaan anak jika sering menggunakannya saat bersama anak.

Kirdi menjelaskan, bahwa dampak jika orang tua lebih asyik merekam pentas anaknya di smartphone daripada menikmatinya, akan membuat anak merasa lebih tertekan di atas panggung.

"Biasanya setelah anak turun dari panggung, jika ada yang kurang, orang tua malah mengkritik performa anaknya dengan melihat rekaman di smartphone, sehingga menciptakan rasa stres yang lebih pada anak," kata Kirdi. "Enjoy your time with your kids," tambahnya.

 


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini