Sukses

5 Latihan untuk Kencangkan Paha Dalam

Paha bagian dalam memang paling tidak terekspos saat kita mengenakan celana pendek. Namun, bukan berarti paha dalam tidak perlu dilatih.

Liputan6.com, Jakarta Paha dalam sering kali tak tersentuh saat latihan di gym. Padahal, paha dalam yang kuat dan terpahat indah pasti lebih menarik. Latihan berikut memfokuskan diri untuk menguatkan dan mengencangkan paha dalam. Hasilnya, Anda bakal tampak lebih menawan ketika mengenakan celana pendek.

Paha bagian dalam memang paling tidak terekspos saat kita mengenakan celana pendek. Namun, bukan berarti paha dalam tidak perlu dilatih. Paha dalam yang kuat akan menjadi sehat, menarik, dan berbentuk. Mari latih paha dalam dengan gerakan-gerakan berikut. Sebelumnya, lakukan pemanasan dan olah raga kardio seperti lari, jalan kaki, atau naik sepeda selama 30 menit.

1. Inner Thigh Leg Lifts
Menggunakan exercise ball adalah cara yang baik untuk menambah tantangan saat berlatih. Bola besar membuat kita bekerja keras menjaganya tetap terjepit kuat. Itu sebabnya kita jadi menggunakan banyak kelompok otot. Berbaringlah miring di lantai dengan tangan di depan tubuh. Jepit exercise ball di antara dua kaki dan perlahan naikkan bola ke arah langit-langit menggunakan pinggul dan bokong. Kembali lagi ke posisi awal. Ulangi hingga tiga set. Masing-masing set terdiri atas 8 gerakan.

2. Sumo Squat with Side Arm Raises
Berdirilah dengan jarak dua kaki lebih lebar dari bahu dengan telapak kaki mengarah ke luar. Pegang dambel seberat satu kilogram di kedua tangan. Perlahan turunkan bokong dan tekuk lutut. Bersamaan saat menurunkan bokong, angkat kedua lengan lurus di samping tubuh. Kembali lagi ke posisi awal. Ulangi hingga tiga set. Masing-masing set terdiri atas 8 gerakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Side Lunge to Curtsy

3. Side Lunge to Curtsy
Ambil satu dambel seberat satu kilogram di tangan kanan. Beri jarak antardua kaki selebar sekitar satu meter. Luruskan kaki kanan dan tekuk lutut kiri sambil mengarahkan tangan kanan yang membawa dambel ke arah kaki kiri. Turunkan tubuh serendah mungkin. Jaga jempol kaki kiri tetap ke depan dan lutut kiri tidak menekuk lebih dari 90 derajat. Dengan lembut, arahkan kaki kiri ke belakang tubuh seraya meluruskan tangan kanan yang membawa dambel ke atas kepala. Jaga agar pinggul tetap sejajar dan kedua kaki menunjuk ke depan. Kembali lagi ke posisi awal. Ulangi hingga tiga set. Masing-masing set terdiri atas 8 gerakan.

4. Narrow Squat with Overhead Press
Berdirilah dengan kedua kaki rapat. Kedua tangan memegang dambel seberat satu kilogram. Tekuk siku tangan sambil dambel dipegang mendekati telinga. Turunkan bokong ke lantai dengan menekuk lutut seolah-olah hendak duduk di sebuah kursi yang tak kelihatan. Jaga kedua kaki tetap menekan satu sama lain. Fokuskan berat badan di tumit. Sambil menurunkan bokong, angkat lengan ke atas kepala dengan posisi paralel satu sama lain. Kembali ke posisi awal. Ulangi hingga tiga set. Masing-masing set terdiri dari 8 gerakan.

5. Bridge with Squeeze
Berbaringlah di matras dengan lutut ditekuk dan kedua kaki berjarak selebar pinggul. Naikkan bokong ke posisi bridge. Jaga agar tulang iga sejajar dengan tulang panggul. Tanpa menaikkan atau menurunkan panggul, perlahan tekan paha dalam dan tahan selama lima napas. Turunkan panggul dan bawa lutut ke dada untuk merilekskan punggung.
Ulangi dua kali lagi.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini