Sukses

Kardus Ini Bikin Bayi Tidur Nyaman

Pengganti ranjang atau baby box ini mirip seperti kardus namun aman dan nyaman untuk digunakan si kecil.

Liputan6.com, Jakarta Dari banyak desain ranjang bayi atau baby box yang sudah cukup aman ternyata masih saja berpotensi menyebabkan anak jatuh. 

Seperti yang terjadi di Finlandia, sejak 1930 tingkat kematian anak akibat jatuh dari ranjang bayi di sana cukup tinggi. 

Mengutip laman Daily Mail, Jumat (1/06/2016) untuk meminimalisir kasus kematian ini Jennifer Clary, CEO of The Baby Box Co, mencetuskan sebuah kotak menyerupai kardus yang telah didesain nyaman dan aman untuk para bayi.

Finnish-style 'baby boxes' will be given to new mothers in England for the first time as part of a pilot aimed at reducing levels of cot deaths in the UK

Kotak bayi yang berisi kasur berbusa ini menutupi seluruh permukaan dasar kotak. Terlebih bentuk dari kotak ini memang dirancang untuk diletakkan di lantai dan tidak memiliki kaki-kaki ranjang pada umumnya.

Kardus ini juga cukup kokoh dan memiliki penutup tahan air. Dan yang penting, kotak ini dirancang hingga usia bayi mencapai delapan bulan.

Rancangan tersebut akan mencegah para bayi untuk terjatuh selama tidurnya. Hingga Juni ini, The Baby Box Co telah memproduksi 800 kotak untuk seluruh ibu di Queen Charlotte's and Chelsea Hospital, London.

Menanggapi hal ini Dr Karen Yoas, seorang konsultan dokter kandungan di Imperial College Healthcare Trust, mengatakan, kotak ini terbukti membantu mengurangi angka kematian bayi di Finlandia.

Diharapkan, hadirnya kotak tidur bayi ini dapat berguna dan dicontoh oleh negara lainnya.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.