Sukses

6 Makanan Ini Tutupi Usia Sebenarnya

Beberapa makanan juga bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda makan akan mempengaruhi kulit. Beberapa makanan juga bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Untungnya ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk tetap bisa menikmati setiap makanan dan mengurangi dampaknya terhadap kulit, dilansir Health, Jumat (1/7/2016).

1. Garam

Sodium membuat tubuh Anda menahan air, dan menyebabkan kebengkakan. Untuk melawannya, cobalah menggunakan pelembab yang mengandung kafein.

2. Minuman energi

Keasaman yang dikandung dalam minuman tersebut membuat gigi mudah ternoda. Untuk itu, beralih lah ke air mineral, atau minum dari sedotan.

3. Makanan pedas

Makanan pedas memperburuk kulit rosacea rawan. pada wanita menopause, rempah-rempah melebarkan pembuluh darah yang menyebabkan kulit berjerawat, dan mengurangi awet muda. Untuk tetap awet muda, kurangi makanan yang mengandung cabai, dan rempah.

4. Makanan yang dibakar

Sate, ayam bakar memang enak saat disantap. Namun semua makanan yang dibakar itu mengandung hidrokarbon pro inflamasi yang dapat memecah kolagen. 

5. Teh hitam

Kandungan tannin yang tinggi pada teh hitam dapat menodai gigi. Jadi ganti teh Anda dengan susu, kaseinnya bisa melawan noda.

6. Alkohol

Ubahlah kebiasaan Anda dalam mengonsumsi alkohol. Karena racunnya dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, dan keriput. Juga mempengaruhi tidur.

 

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.