Sukses

Turuti Semua Permintaan Anak Buat Dia Stres Saat Dewasa

Tekanan stres dalam hidup merupakan hal yang penting dalam jumlah tertentu. Kurangnya tekanan yang dialami seseorang, justru bisa menyebab

Liputan6.com, Jakarta Sesekali menuruti permintaan anak tidak ada salahnya. Namun ketika semua diberikan orangtua, inilah yang tidak dibenarkan. Sebab hal ini akan memicu stres anak ketika dewasa.

Seperti disampaikan Pakar stres management dan Hypnoparenting, Kirdi Putra, pada acara talkshow Daycare: Happy Family, Happy Employee, Kirdi Putra, semua permintaan anak yang dituruti akan berbuah pada ketidaksangguoan anak bertahan hidup dunia nyata.

"Ini sama saja kita menciptakan 'neraka' untuk anak,” kata Kirdi pada acara talkshow Daycare: Happy Family, Happy Employee beberapa waktu lalu.

Menurut Kirdy, sebagai orangtua jangan terlalu berlebihan dalam memberikan dan menyediakan segala sesuatu yang terlalu mudah untuk anak. Karena kurangnya tekanan yang dialami seseorang, justru bisa menyebabkan orang tersebut tidak memiliki daya juang.

Namun jangan berlebihan juga untuk mecegah dia patah semangat. “Terlalu stres itu tidak produktif, namun tidak stres juga tidak produktif,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.