Sukses

Blogger Buktikan Kulit Pisang Atasi Jerawat dalam Beberapa Jam

Mungkin tak banyak yang percaya, kulit pisang sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tak banyak yang percaya, kulit pisang sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Tapi hal ini cukup dibuktikan oleh Beauty Blogger Habiba dalam akun instagramnya.

Memiliki nama akun makeupholic_moon, Habiba membuat video singkat yang memperlihatkan dirinya menggunakan sampah organik untuk kulit yang lebih baik.

"Semua yang Anda butuhkan, adalah kulit pisang organik yang sudah matang, tapi jangan yang terlalu matang. Pisang yang memiliki kuning dengan bintik-bintik gelap, itu yang terbaik," katanya, seperti dikutip Dailymail, Kamis (30/6/2016).

Menurut Habiba, yang perlu Anda lakukan tidak perlu repot. Cukup memotong secuil kulit pisang, dan menggosoknya pada bagian putih (area jerawat). Kemudian simpan kulit pisang di wajah Anda selama dua jam hingga warnanya berubah kecokelatan.

Jangan langsung mencuci wajah. Tinggalkan residu di wajah selama semalaman baru keesokan paginya wajah dicuci bersih.

"Anda harus terus melakukan hal ini, sampai jerawat hilang. Saya pun terkejut karena dalam beberapa jam--keesokan harinya--jerawat saya hilang," ia menulis di Instagram.

Blogger ini juga menuliskan, teknik ini sebenarnya telah divalidasi oleh dokter tetapi belum terbukti secara klinis.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.