Sukses

Pasutri Perhatikan Hal Ini Jika Bercinta Tanpa Kondom

Pasangan suami istri yang ingin melakukan seks tanpa kondom juga perlu memperhatikan secara maksimal bagaimana melakukannya dengan aman.

Liputan6.com, Jakarta Saat membicarakan seks pada pasangan, perhatikan kesepakatan berdua untuk menggunakan kondom atau tidak. Sebab kondom bukan hanya bisa mengendalikan kehamilan namun juga melindungi diri dari penyakit seksual menular

Sebelum Anda memutuskan tidak menggunakan kondom, perhatikan beberapa poin penting berikut, seperti dikutip dari laman Newhealthadvisor, ditulis Kamis (30/06/2016):

1. Lakukan pengujian

Informasi tentang status HIV dapat benar-benar membantu para pasangan agar tetap aman saat berhubungan seks tanpa kondom. Pasangan juga harus melakukan pengujian mendasar seperti tes HIV dan STI yang bisa didapatkan secara gratis.

2. Hati-hati dengan cairan sperma dan cairan di vagina

Penyakit seksual menular biasanya ditularkan melalui cairan tubuh, termasuk semen, pra-air mani, cairan vagina dan darah. Pasangan yang berhubungan seks tanpa kondom harus menghindari cairan tersebut pada area mata, mulut atau daerah genital yang rentan dengan bakteri.

3. Pengendalian kelahiran

Pasangan wanita perlu menggunakan pil KB jika ingin melakukan seks tanpa kondom.

 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.