Sukses

7 Makanan Ini Seharusnya Disimpan di Freezer

Menyimpan makanan di freezer bukan hanya memperlambat pertumbuhan bakteri namun juga membuat makanan aman dan segar.

Liputan6.com, Jakarta - Menyimpan makanan di freezer bukan hanya memperlambat pertumbuhan bakteri namun juga membuat makanan aman dan segar. 

Seperti diberitakan Menshealth, Kamis (30/6/2016), Anda dapat menyimpan buah dan sayur beku selama satu tahun, unggas selama enam sampai sembilan bulan, ikan selama tiga sampai enam bulan serta daging selama tiga sampai empat bulan.

Nah, beberapa makanan ini ternyata juga perlu disimpan di dalam freezer, seperti:

1. Keripik kentang

Apa yang Anda lakukan dengan sisa keripik kentang? menutupnya dengan karet?. Sebaiknya, mulai bekukan makanan ringan ini. Jika dalam beberapa hari keripik akan alot, maka masukan freezer, keripik ini akan lebih renyah.

2. Whipped Cream

Simpan whipped cream dalam wadah plastik dan masukkan dalam freezer. Whipped cream akan bertahan satu sampai dua bulan. Krim beku ini bisa Anda nikmati dengan secangkir cokelat panas.

3. Bawang putih

Menurut Home Food Preservation, membekukan bawang putih dalam minyak dapat mencegah risiko botulisme (penyakit yang menyebabkan kekakuan otot yang terkadang bersifat fatal).

4. Pancakes

Pancake dapat dibuat dari berbagai campuran tepung, kelapa atau gandum. Apapun resep pancake, Anda dapat membekukannya.

Tempatkan kertas lilin di antara setiap pancake, dan bungkus tumpukan dalam aluminium foil atau kantong freezer. Dijamin pancake masih akan lezat sampai dua bulan kemudian.

5. Sandwich

Bekukan setidaknya setengah jam, dan kemudian masukkan dalam kantong plastik freezer. Tekan keluar udara ekstra sebelum penyegelan. Konsumsi dalam waktu tiga bulan untuk rasa terbaik.

6. Alpukat

Masukkan alpukat dalam blender, dan tambahkan satu sendok makan lemon atau jeruk nipis untuk setiap alpukat untuk mencegah kecokelatan. Setelah itu bekukan untuk gunakan untuk smoothie.

7. Roti

Tortilla dan irisan roti dapat ditumpuk, kemudian dimasukkan ke dalam kantong freezer. Tekan dengan lembut untuk mendapatkan udara sebelum penyegelan dan simpan untuk beberapa bulan. 

 

https://www.vidio.com/watch/384299-top-spot-6-buah-ini-dapat-membuat-gairah-seks-bangkit

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini