Sukses

BPJS Kesehatan Siapkan 5 Posko Mudik

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menerapkan kebijakan khusus untuk mempermudah pemudik.

Para peserta JKN dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih ringkas, yaitu dapat langsung menuju ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit daerah setempat tanpa harus melapor ke kantor cabang terlebih dahulu. 

Selain itu, Direktur Pelayanan, Maya Amiarny Rusady mengatakan, BPJS kesehatan juga menyediakan posko-posko kesehatan di lima titik padat pemudik.

"Terdapat beberapa Posko Mudik yang telah kami sediakan di lima titik, seperti Pelabuhan Merak Banten, Terminal Kampung Rabutan jakarta, Terminal Purabaya Surabaya, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar," ujarnya.

Maya menambahkan, posko mudik tersebut melayani siapapun yang berada di daerah tersebut, walaupun bukan merupakan peserta JKN. Didalamnya, pemudik bisa memeriksakan kesehatan, mendapat obat-obatan, relaksasi, hingga sosialisasi program jaminan kesehatan.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.