Sukses

Kampanye Bahaya HIV, Pangeran Harry dan Coldplay Berbagi Panggung

Liputan6.com, Jakarta Setelah menghabiskan satu hari bersama Joss Stone dan paduan suara anak-anak dari Afrika Selatan, Pangeran Harry lantas menerima kehadiran Coldplay di Kensington Palace untuk sebuah konser spesial, Selasa kemarin.

Konser spesial tersebut digagas oleh badan amal Sentebale milik Harry yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan bahaya HIV. Sama seperti mendiang ibunya, Harry memiliki kepedulian besar terhadap kasus HIV dan AIDS. Putra kedua Putri Diana itu memberi pidato yang cukup menyentuh dari atas panggung.

"HIV sudah tak menjadi sorotan utama, tapi tetap menjadi tantangan yang mendesak. Masing-masing dari kita memiliki tanggung jawab untuk mendidik diri sendiri, untuk mengungkap hal ini. Saat kita bersatu untuk sebuah tujuan, kita bisa mencapai hal-hal yang luar biasa," tuturnya.

Alih-alih ditemani oleh sang kakak dan iparnya, Pangeran William dan Kate Middleton, Harry tampak bersama rekan pendiri badan amalnya, Pangeran Seeiso dari Lesotho, serta beberapa bangsawan lain.

Tahun ini menjadi tahun besar bagi Pangeran Harry. Paman dari Pangeran George ini sudah melakukan banyak hal untuk kegiatan-kegiatan amalnya. Juli nanti, Pangeran Harry rencananya akan mengunjungi Durban, Afrika Selatan untuk menghadiri Konferensi AIDS. 

 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.