Sukses

9 Arti Mimpi yang Sering Anda Alami

Liputan6.com, Jakarta Rata-rata orang menghabiskan enam tahun dari hidupnya untuk bermimpi saat tidur. Tak jarang, mimpi tersebut terjadi beberapa kali.

Mimpi bisa menjadi indikasi, ada sesuatu dalam kehidupan pribadi yang mungkin mengganggu sehingga terbawa ke dalam alam tak sadar. Misalnya, seperti rasa kurang percaya diri atau mendapat perubahan besar dalam hidup.

Namun, tahukah Anda arti dari mimpi-mimpi tersebut? Dilansir dari purowow, berikut adalah arti dari sembilan mimpi umum yang kerap kita dapatkan:

1. Anda telanjang

Mimpi telanjang mewakili kerentanan pada diri Anda, biasanya terjadi karena adanya perubahan besar dalam hidup Anda, seperti misalnya memulai pekerjaan baru atau menjalin hubungan baru.

2. Dikejar-kejar

Mimpi dikejar-dikejar bisa berarti bahwa Anda berhadapan dengan sesuatu yang seharusnya tidak Anda hadapi. Pengelakan tersebut menyebabkan stres yang diterjemahkan seperti seseorang sedang mengejar Anda.

3. Jatuh

Hal ini bisa berarti dua hal, yaitu Anda sedang merasa di luar kendali atau Anda sedang merasa kewalahan oleh sesuatu.

1 dari 2 halaman

4. Terbang

4. Terbang

Kebalikan dari jatuh, hal ini menandakan bahwa Anda merasa bebas dan tanpa beban.

5. Berada di Laut

Air mewakili emosi dan dapat menjadi positif atau negatif simbol dalam mimpi. Jika air tersebut bening, kemungkinan Anda mengelola emosi dengan baik. Tetapi jika air keruh, dapat menandakan bahwa Anda tidak begitu baik berurusan dengan perasaan.

6. Anda terlambat pada pertemuan penting

Jika sering bermimpi seperti ini, bisa berarti bahwa Anda punya terlalu banyak janji atau pertemuan dalam hidup dan Anda mengalami kesulitan untuk bertanggung jawab. Sehingga Anda perlu mengurangi sedikit hal tersebut.

7. Tidak siap ujian

Mimpi ini bisa berarti agar Anda untuk menempatkan lebih banyak energi ke dalam diri dan pastikan bahwa Anda benar-benar bahagia.

8. Copot gigi

Gigi melambangkan seberapa percaya diri Anda, jadi jika bermimpi gigi copot, bisa berarti mungkin Anda meragukan diri sendiri.

9. Bergaul dengan selebritas

Bisa berarti bahwa Anda berusaha untuk menjadi seperti mereka atau menghargai gaya hidup mereka.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.