Sukses

Tak Ada Makanan Bayi yang Sehebat ASI

Inilah keuntungan yang akan didapat seorang bayi yang rutin diberikan ASI

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada makanan bayi sebaik air susu ibu (ASI). Mau semahal apa pun harga makanan yang dianggap enak itu, tetap ASI yang memiliki kualitas terbaik yang dicari seorang bayi.

"Jadi, susui anak minimal empat sampai enam bulan karena saat itu bayi mendapatkan makanan-makanan terbaiknya," kata Dr Boyke dikutip dari kanal Boykepedia di Vidio.com pada Minggu (11/6/2017)

ASI, kata Boyke, mengandung antialergi dan dapat meningkatkan imunitas bayi. Selama bayi diberi ASI, mereka akan merasakan kasih sayang tulus dari seorang ibu yang mendekapnya erat.

"Sudah terbukti bahwa ASI dapat membantu meningkatkan kecerdasaan si bayi dan aktivitas si bayi, dibanding kalau mereka dapatkan susu kaleng," kata Boyke.

ASI juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri seorang bayi, karena menurut Boyke, bayi akan merasa disayang, dicintai, dan didekat dengan ibunya.

"Sedangkan susu botol, bayi akan dibiarkan. Selama diberi ASI, bayi akan mendengar degup jantung ibunya," kata Boyke menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini