Sukses

Cara Tepat Kupas Bawang dan Telur Rebus

Cara cepat dan mudah mengupas telur dan bawang

Liputan6.com, Jakarta Mengupas bawang mungkin memerlukan beberapa menit hingga kulit pada bawang terlepas bersih. Tetapi ada pula cara yang lebih praktis mengupasnya.

Melansir laman Self, ditulis Senin (27/06/2016) terdapat trik cepat dan tepat dalam mengupas bahan makanan seperti telur dan bawang putih yang memiliki kulit, simak triknya berikut ini!

- Mengupas bawang

Selama ini yang Anda ketahui mengupas bawang paling mudah menggunakan pisau lalu mengirisnya--atau mengelupasinya dengan tangan telanjang.

Namun cara berikut ini cukup efektif untuk diikuti. Cukup dengan menggeprek bawang lalu memasukannya ke dalam panci dan segera kocok beberapa kali, hingga kulit terlepas dengan sendirinya.

peelgarlic

2. Mengupas kulit telur

Kadang kala setelah telur direbus, banyak yang cenderung memisahkan kulit dengan cara mengetuknya terlebih dahulu ke meja atau menggunakan sendok dan garpu. Lalu kulit pada telur bisa terlepas dengan bersih. Tetapi ada trik lain yang dapat Anda gunakan.

Rebus telur dalam air panas hingga matang. Setelah matang Anda perlu menyediakan satu tempat minum atau tempat pengocok berbahan stainless steel. Isi tempat tersebut dengan air dingin lalu masukan telur ke dalamnya. Kocok beberapa kali dan lihat hasil yang akan mengejutkan Anda.

peelegg

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

http://ramadhan.liputan6.com/?utm_source=Direct&utm_medium=ContentPromotion&utm_campaign=Ramadan_Festival

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini