Sukses

5 Buah dan Sayur yang Bikin Wajah Awet Muda

Mengonsumsi beberapa buah dan sayur di bawah ini untuk mendapatkan tampilan wajah awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sejak lama buah dan sayur disebut-sebut sebagai makanan yang membuat kita awet muda. Alasannya, terdapat kandungan antioksidan yang bersifat menghidrasi dan menyembuhkan dalam buah dan sayuran.

Pendapat tersebut tidak salah. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan operasi plastik atau prosedur kecantikan lainnya yang melibatkan penggunaan zat kimia, tak ada salahnya lebih dulu mengonsumsi beberapa buah dan sayur di bawah ini untuk mendapatkan tampilan wajah awet muda.

Berikut lima jenis di antaranya, dilansir dari laman Onegreenplanet, Senin (27/6/2016):

1. Tomat

Lycopene dalam tomat bisa mencerahkan kulit. Sementara kandungan vitamin C-nya membantu menghilangkan noda dan jerawat. Tomat juga memiliki antioksidan yang bisa menghalau kerut dan radikal bebas yang merusak kulit.

2. Mentimun

Meletakkan irisan mentimun pada kelopak mata membantu mengurangi sembap. Tapi menambahkan mentimun segar ke dalam makanna Anda juga membantu menghasilkan kulit bersih, berkilau, dan mengurangi jerawat. Kandungan silika pada mentimun meningkatkan produksi kolagen kulit, mengurangi kerut, dan menjadikan kulit elastis serta awet muda.

3. Wortel

Kaya akan beta-karoten, mengonsumsi wortel mentah bisa membuat kulit tetap kenyal dan muda. Anda pun tak perlu jauh-jauh berjemur ke pantai, mengonsumsi satu cangkir wortel sehari membantu Anda mendapatkan warna kulit yang bagus dan bersinar. Anda pun tak peru khawatir terpapar mathari.

4. Buah dan sayur mentah

Beberapa sayuran memang baru didapat manfaatnya setelah direbus selama beberapa waktu. Tapi ada pula buah dan sayuran yang bisa mendatangkan manfaat bagi kesehatan pencernaan, kulit, dan sirkulasi tubuh jika dimakan mentah.

5. Lemon

Memeras sedikit sari lemon untuk kemudian ditambahkan pada air minum Anda bisa mendetoks dan membersihkan liver Anda. Lever yang bersih juga akan berdampak pada kulit. Jangan lupa untuk minum cukup air putih saat Anda melakukan diet ini. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dan cairan tubuh berfungsi sempurna merupakan kunci tampil awet muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.