Sukses

Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya

Kebanyakan dari kita tahu apa yang terjadi jika makan daun pepaya.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan dari kita tahu apa yang terjadi jika makan daun pepaya. Tapi kita tidak tahu menfaat kesehatan yang terkandung di dalam daun pepaya.

Daun pepaya juga mengandung sifat obat yang dapat menyembuhkan penyakit tertentu, serta memperkuat kekebalan tubuh, seperti dilansir laman Boldsky, Jumat (24/6/2016).

Rebuslah beberapa daun pepaya dalam satu liter air. Setelah itu, masukkan air dalam botol, dan biarkan di dalam lemari es selama dua hari. Kemudian, minumlah air rebusan tadi.

Lantas apa manfaatnya? Berikut ini ulasannya:

1. Hilangkan bakteri

Daun pepaya dapat menghilangkan bakteri di pencernaan, dengan cara yang bertanggung jawab untuk masalah perut. Selain itu bisa mencegah refluk asam, serta dapat meminimalisir peradangan selaput perut.

2. Bunuh kanker

Dalam daun pepaya mengandung senyawa yang dikenal sebagai acetogenin yang bisa dikatakan membunuh sel kanker. Juga untuk meningkatkan jumlah trombosit.

Jika trombosit Anda rendah konsumsilah air daun pepaya secara teratur. Selain itu, dapat menyembuhkan masalah kekurangan vitamin tertentu.

3. Sembuhkan nyeri haid

Teh daun pepaya juga dapat menyembuhkan nyeri haid. Mengonsumsi air daun pepaya tiga kali sehari bisa menyelesaikan masalah sembelit yang Anda derita.

4. Tingkatkan napsu makan

Imunitas air ini dapat meningkatkan napsu makan, dan meningkatkan kekebalan tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Daun pepaya juga mengandung anti-oksidan yang dalam memperlambat penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini