Sukses

Alternatif Minuman Penambah Energi Selain Kopi

Minuman alternatif yang sehat dan enak!

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak sebagian dari kita yang menganggap bahwa kopi merupakan satu-satunya minuman untuk menambah energi dalam menjalani hari.

Ya, kopi memang banyak menawarkan keuntungan untuk kesehatan kita, contohnya dapat mengurang risiko terkena diabetes tipe 2 dan melindungi tubuh dari ritme jantung yang abnormal. Tetapi efek kafein bagi sebagian orang dapat berlebihan, misalnya untuk ibu hamil yang sensitif terhadap stimulasi kafein.

Berikut ini adalah minuman alternatif yang sehat dan enak, serta bisa dikonsumsi saat sarapan seperti yang dilansir dari skinnyms.com, Jumat (25/6/2016) di bawah ini:

1. Energi Shake

Morning Power-Up Energy Shake
Minuman shake ini sudah mengandung berbagai asupan yang diperlukan tubuh, seperti kale, pisang, biji rami, dan yoghurt. Dengan meminum shake sehat ini saat sarapan, akan membuat Anda segar di pagi hari dan meningkatkan energi dalam tubuh.

2. Smoothie Bayam dan Mangga

Spinach and Mango Smoothie
Smoothie yang bergizi ini mengandung zat besi, serat, dan penghancur lemak. Smoothie ini disukai karena bahan-bahan yang dibutuhkan hanya sedikit, sehingga memudahkan kita untuk membuatnya di pagi hari saat masih mengantuk.

3. Smoothie Teh Hijau dan Kiwi

Green Tea Kiwi-Berry Smoothie
Teh hijau merupakan salah satu alternatif favorit dari kopi. Minuman ini menawarkan jumlah kafein yang sedang, yaitu 25 sampai 50 milligram. Sehingga Anda akan mendapatkan energy boost tanpa harus merasa gugup dalam mengonsumsi kafein seperti dalam kopi.

4. Teh Chai

Skinny Iced Chai Latte
Chai adalah minuman dengan dasar teh hitam yang juga merupakan sepupu dari teh hijau. Minuman ini juga menawarkan kafein dalam jumlah sedang dan dapat merangsang metabolisme, serta memberikan antioksidan.

5. Air Detox Lemon dan Mint

Morning Lemon & Mint Detox Water
Lemon membantu untuk membilas racun dari sistem tubuh, sementara mint berguna untuk menambahkan rasa yang menyegarkan. Minuman ini juga merupakan soda alternatif yang dapat anda minum sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini