Sukses

5 Jenis Makanan Pemberi Energi

Berikut ini merupakan beberapa makanan yang dapat membantu menyegarkan Anda

Liputan6.com, Jakarta Tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik. MayoClinic.com menyatakan, bahwa orang dewasa dapat memiliki tingkat kematian yang lebih rendah dan bisa melakukan dengan baik tugas-tugas kompleks, jika mereka mendapatkan tujuh sampai delapan jam tidur setiap malam.

Namun bangun di pagi hari kadang sulit jika Anda menghabiskan malam tanpa tidur yang cukup. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang dapat membantu menyegarkan Anda, seperti yang dilansir dari ehow, Jumat (24/6/2016)

1. Gandum
Gandum mengandung serat yang tinggi dan karbohidrat yang kompleks. Gandum juga merupakan makanan untuk sarapan yang paling bernutrisi, karena dapat membantu menyegarkan Anda untuk menjalani hari. Beberapa makanan gandum, termasuk oatmeal, tepung gandum, dan bulgur.

2. Buah Dengan Vitamin C
Studi yang dilakukan di Arizona State University, Tempe, menunjukkan bahwa peserta yang memiliki asupan vitamin C yang cukup, dapat melakukan olahraga treadmill dengan baik. Beberapa buah yang mengandung vitamin C ialah jeruk, jambu biji, stroberi, buah kiwi, dan melon.

3. Protein
Laman Prevention mengajurkan agar memasukkan protein ke dalam menu sarapan Anda untuk mendapatkan energi yang tahan lama. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung protein, ialah susu bebas lemak, keju, telur, dan yoghurt rendah lemak.

Jika Ada tidak dapat duduk lama untuk melakukan sarapan, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini:

Campurkan

1 cangkir yoghurt rasa vanila,
1 cangkir dari dua persen susu,
1 pisang ukuran sedang yang dipotong-potong 
2 sendok makan bubuk gandum
2 sendok makan bubuk protein halus.
Es batu (opsional)
Buah berry (opsional)

Makanan siap dinikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini