Sukses

Ade Rai: Sehat Terasa Mahal di Kala Sakit

Ade Rai menjelaskan, kita ini cenderung sewenang-wenang terhadap kesehatan diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Ade Rai, binaragawan sekaligus praktisi kesehatan, sangat menyayangkan sifat kebanyakan manusia yang baru mengerti betapa mahalnya memiliki fisik sehat di saat sakit. Padahal, menjadi sehat di saat sehat tentunya tidak menguras uang yang banyak.

Ade Rai menjelaskan, kita ini cenderung sewenang-wenang terhadap kesehatan kita karena memelihara kesehatan seolah-olah bukan sesuatu yang "darurat" yang harus kita lakukan saat ini.

"Mencari sehat pada saat sehat masih lebih mudah dan murah. Ketika ia pergi akan menjadi sangat mahal karena harus mengeluarkan biaya dan susah atau belum tentu sembuh," kata Ade Rai melalui keterangan foto yang dia unggah ke akun Instagram pribadinya, @ade_rai, dikutip Health Liputan6.com, Jumat (24/6/2016).

Lebih lanjut Ade Rai mengatakan, ketakutan banyak orang akan usia tua, lebih pada pemahaman bahwa investasi pola hidup yang tidak sehat berakumulasi pada saat kita menua.

"Apabila vespa tua saja bisa masih "gaspol" hari gini karena dipelihara, kenapa kita tidak terapkan prinsip yang sama pada tubuh kita ya fitnessmania... Stay Aware," tulis Ade Rai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini