Sukses

Cara Paten Usir Jerawat pada Kulit Berminyak

Lemon dan madu bahan yang efektif sebagai obat jerawat pada jenis kulit berminyak

Liputan6.com, Jakarta Jenis kulit berminyak yang rentan dengan jerawat memang agak menyulitkan diri dalam perawatannya. Belum lagi jenis kulit berminyak saat terpapar sinar matahari akan lebih sensitif terhadap jerawat.

Mengutip laman Style Craze, ditulis Jumat (24/6/2016) mengusir jerawat pada jenis kulit berminyak dapat digunakan dengan lemon, kandungan asam sitrat dalam lemon dapat menetralisir sekaligus mengontrol sekresi minyak pada kulit berminyak.

Sementara pemilik jenis kulit berminyak juga dapat menggunakan madu sebagai obat alami dalam atasi jerawat. Sifat antibakteri pada madu dapat mengembalikan kulit menjadi lembap. Selain itu madu memberikan kulit bersinar secara alami juga membantu pencegahan jerawat.

Cukup dengan perasan air lemon dengan takaran satu sendok makan dan campurkan dengan madu hingga mengental. Oleskan campuran bahan tersebut di seluruh wajah dan leher setelah membersihkan wajah.

Gunakan kapas yang berbentuk bola untuk menerapkan campuran ini pada seluruh wajah. Biarkan selama 15 sampai 20 menit lalu cuci wajah dengan air dingin.

Perawatan ini pun dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat atau noda-noda hitam pada wajah. Lakukan secara teratur setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini