Sukses

Konsumsi Jus Ini Saat Hidung Mampet Akibat Sinusitis

Campuran buah ini dapat meredakan hidung tersumbat pada penderita sinusitis.

Liputan6.com, Jakarta Sinusitis yang menyerang area hidung, pipi, dahi, bahkan mata Anda terjadi akibat kuman dan mikroorganisme jahat berkembang biak sehingga menghasilkan infeksi.

Rasa sakit di area wajah dan kondisi tak nyaman akibat hidung tersumbat akan mengganggu segala aktivitas. Bahkan pada kasus sinusitis yang sudah akut dan kronis, penderita perlu mendapat penanganan yang tepat.

Berkonsultasi pada dokter menjadi hal yang wajib, namun ada pula jalan alternatif dengan obat rumahan. Mengutip laman Boldsky, Kamis (24/6/2016) penderita sinusitis perlu menghindari makanan olahan, makanan dengan gula yang tinggi, dan susu.

Selain itu pengobatan terbaik pada penderita sinusitis ialah dengan mengonsumsi jus wortel dengan jahe, apel hijau, dan jeruk.

Jus buah ini cukup ampuh untuk menyingkirkan hidung tersumbat pada penderita sinusitis. Cukup dengan mencampur sepotong jahe, apel hijau, dua jeruk, dan dua wortel dengan sedikit air--gunakan blender agar semua buah tercampur.

Konsumsi jus ini sebanyak satu atau dua kali sehari secara teratur agar sinusitis tak sering kambuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.