Sukses

Ingin Tidur Pulas? Coba 6 Makanan Ini

Tahukah Anda, bahwa beberapa makanan dan minuman dapat membuat mood Anda untuk tidur pulas?

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa makanan yang terkenal karena dapat membuat Anda terjaga semalaman. Namun tahukah Anda, bahwa beberapa makanan dan minuman juga dapat membuat mood Anda untuk tidur pulas?

Sebagian makanan mengandung triptofan (asam amino yang membuat otak menjadi relaks seperti serotonin dan melatonin), karbohidrat dari gandum yang meningkatkan produksi serotonin, beberapa mineral seperti kalsium dan magnesium, serta beberapa macam herbal yang memiliki efek menenangkan.

Jika Anda ingin tidur yang pulas, coba konsumsi makanan di bawah ini seperti dilansir dari sleep.org, Kamis (23/6/2016):

1. Setengah pisang dan segenggam kacang Almond.  Jika tidak suka pisang, Anda bisa menggantinya dengan buah ceri.
2. Biskuit gandum dengan selai kacang.
3. Segelas kecil susu hangat.
4. Semangkuk kecil sereal gandum dengan susu. Tetapi, coba pilih sereal rendah gula agar Anda tidak mendapatkan lonjakan gula darah.
5. Setengah sandwich daging
6. Segelas teh herbal seperti chamomile dan passionflower. Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh madu sebagai dosis ekstra yang menenangkan. Namun, jauhi teh herbal seperti ginseng.

Tetapi perlu diingat, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi makanan dan minuman di atas. Karena jika Anda tidak mengontrolnya, perut Anda akan mengalami begah dan tentunya tidak enak untuk keesokan harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.