Sukses

Rahasia Mendapatkan Mood Baik

Liputan6.com, Jakarta Peneliti menunjukkan bahwa aktivitas fisik yang teratur, dapat meningkatkan kesehatan mental, menurunkan kolesterol, dan mendorong lebih banyak sistem imun, serta mencegah munculnya mood yang buruk. 

Tak jarang orang sulit untuk bisa melakukannya. Sebuah situs bahkan mendedikasikan untuk membantu orang untuk mendapatkan mood baik, dengan aktivitas dan permainan berdasarkan sains.

Beberapa tips di bawah ini dapat meningkatkan cara bersikap Anda menjadi lebih baik, dilansir laman Huffingtonpost, Kamis (23/6/2016): 

1. Bersikap senang

Studi menunjukkan bahwa seseorang yang bergerak dengan rasa senang, seperti gerakan melempar tinju ke udara atau melompat-lompat, dapat membuat hati Anda lebih bahagia.

2. Berjalanlah seakan Anda senang selalu

Untuk meningkatkan mood baik, coba ganti cara berjalan Anda seperti mengayunkan kedua tangan dengan bahu ke belakang, dan berjalanlah dengan riang.

3. Senyum

Dalam penelitian, peserta yang tersenyum dan memberikan energi positif pada ekspresi wajahnya, dapat meningkatkan mood positif bagi dirinya sendiri.

4. Tertawa untuk tingkatkan kesehatan

Tertawa dapat meningkatkan aktivitas imun, mood dan kolesterol baik. Selain itu juga bisa mengurangi hormon stres, kolesterol jahat, dan tekanan darah.

5. Pentingnya postur tubuh

Dengan postur tubuh yang tegap, dapat meningkatkan perasaan kuat pada pikiran, orientasi sikap yang baik, lebih toleransi pada rasa sakit, dan meningkatkan hormon testosterone. Selain itu juga dapat mengurangi stres dan kegelisahan.

6. Duduk tegap

Peneliti menunjukkan bahwa dengan duduk tegap dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.

7. Terus bergerak

Jangan lewatkan olahraga. Studi menunjukkan, mengurangi kegiatan sehari-hari dapat menyebabkan naiknya kegelisahan, depresi, rasa bingung, marah, dan efek negatif lainnya.

8. Cardio

Anda bisa lakukan olahraga jalan, sepeda, dan berenang untuk membuat mood Anda lebih baik. Olahraga aerobik juga membantu kita merasa lebih bahagia. Karena ketika kita berolahraga, tubuh memproduksi endorfin dan neurotransmitter sebagai penawar rasa sakit yang alami.

9. Latihan beban

Wanita yang secara konsisten selalu melatih kekuatan tubuhnya, memiliki kepuasan yang lebih tinggi daripada wanita yang tidak melakukannya.

10. Dengarkan musik

Peneliti menunjukkan, jika Anda ingin lebih aktif, coba dengarkan lagu saat beraktivitas. Hal ini juga berguna untuk membuat tubuh lebih banyak bergerak dan bisa membuat Anda lebih pintar.