Sukses

10 Makanan Ini Meningkatkan Gairah Seksual

Kecapekan kerja, stres, serta kurang istirahat menjadi faktor Anda tak lagi bergairah di tempat tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Kecapekan kerja, stres, serta kurang istirahat menjadi faktor Anda tak lagi bergairah di tempat tidur. Padahal, istri Anda sudah berpenampilan seksi, tetapi itu tak membuat libido Anda naik.

Jika didiamkan terus akan menjadi masalah, bahkan bisa merusak hubungan Anda dan pasangan. Untuk kembali bergairah, cobalah mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual Anda.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan agar Anda tak lagi loyo, dilansir laman Shape, Kamis (23/6/2016).

1. Susu

"Resep Ibu Alam untuk kehidupan seks yang sehat termasuk makanan hewani tinggi lemak seperti susu, krim, dan mentega," ujar Kaayla T. Daniel, ahli gizi dan penulis The Whole Soy Story: The Dark Side of America's Favorite Health Food.

Dibutuhkan banyak lemak yang alami jenis jenuh (bukan lemak trans dalam margarin dan lemak) untuk memproduksi hormon seks.

2. Tiram

Kelezatan seafood yang satu ini sudah mendapat reputasi sebagai afrodisiak berkat tingginya tingkat seng. Nutrisi ini dapat membantu menghasilkan sperma dan meningkatkan libido.

3. Asparagus dan sayuran lain

Sayuran dianggap bukan saja baik untuk kesehatan. Genie James, penulis In the Mood Again, merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan penyimbang hormon alami seperti asparagus untuk meningkatkan gairah seks.

4. Telur

Telur bukan hanya merupakan simbol kuno kesuburan, tapi juga mengandung tingginya vitamin B5 dan B6 yang membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres.

5. Pisang

Buah kuning ini benar-benar membantu Anda menimbulkan mood. Pisang sarat dengan kalium, magnesium, vitamin B, dan enzim-bahan bromeliad yang bisa meningkatkan libido laki-laki.

6. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari memiliki efek untuk meningkatkan kadar hormon dan gairah seks berkat minyak baik yang dikandungnya.

7. Ikan

Lemak ikan yang tepat dapat dikaitkan dengan peningkatan gairah seks, seperti mackerel, herring, trout, sarden, dan tuna albacore mengandung asam lemak omega-3. Itulah salah satu alasan mengapa pria yang memiliki libido rendah mengonsumsi suplemen minyak ikan.

8. Daging domba atau kambing

Seperti hati sapi, domba atau kambing juga memiliki banyak zinc di dalamnya. Cobalah lihat wilayah Timur Tengah yang kerap menyajikan makanan yang dibuat dari daging kambing.

9. Alpukat

Buah yang bentuknya seperti lekuk tubuh wanita ini mengandung vitamin B6, dan postasium yang bisa memberikan sistem dorongan seksual.

10. Stroberi

Buah merah jika dicelupkan dalam cokelat, bisa meningkatkan libido. Selain itu, buah stroberi ini juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi, yang pada gilirannya sangat penting untuk kesehatan seksual baik pria maupun wanita.

Buah yang kaya akan vitamin C, antioksidan telah dikaitkan dengan jumlah sperma lebih tinggi pada pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini