Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Alasan Puting Itu Mengagumkan

Manusia cintailah payudara dan puting Anda, karena itu merupakan bagian dari cara Anda mencintai diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia cintailah payudara dan puting Anda, karena itu merupakan bagian dari cara Anda mencintai diri sendiri, penerimaan diri, dan mencintai tubuh. Apapun bentuk dan warnanya, puting payudara itu mengagumkan.

Demikian disampaikan Abiola Abrams, Penulis Sacred Bombshell Handbook of Self-Love dalam situs Essence. Menurut Abiola ada lima hal yang mengagumkan dari puting;

1. Warna

Ya, puting memiliki berbagai warna, dan syukurilah. Hidup akan membosankan jika semua sama. Sayangnya, keyakinan lama membuat beberapa hal dianggap lebih rendah. Orang Jepang rela menggunakan make up agar putingnya yang berwarna cokelat berubah menjadi pink (merah muda). Padahal, cintailah kulit Anda.

2. Nipple-gasms itu nyata

Puting merupakan zona sensitif seksual yang penting bagi perempuan dan laki-laki. Dan orgasme puting merupakan orgasme kedua yang paling sering terjadi di antara wanita.

Fakta yang menarik, kebanyakan puting sebelah kirinya lebih sensitif.

3. Puting memberi makan bayi

Puting pada ibu bisa memberikan Air Susu Ibu (ASI). Payudara bisa memproduksi makanan cair yang dibuat khusus untuk anak. Luar biasa bukan?

4. Puting punya berbagai ukuran

Manusia memiliki puting dengan berbagai ukuran. Ya, ukuran yang berbeda pada tubuh yang sama atau pun yang berbeda.

5. Jangan membuat asumsi dari puting

Puting tegak bukan selalu karena terangsang. Bisa saja puting menjadi tegang karena dingin atau pakaian mengenai puting.

Namun Abiola menekankan, yang paling penting dari semuanya itu, Anda perlu mengenal puting Anda sehingga Anda dapat menemui dokter jika terjadi perubahan seperti debit yang aneh, benjolan, atau pertumbuhan yang menjadi indikator ada sesuatu yang salah.

" Nikmati setiap bagian dari tubuh Anda, terutama puting Anda yang menyenangkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.