Sukses

Aneh, Lizzie Bisa Makan 2 Kg Bedak Bayi Tiap Bulan

Seorang ibu muda di Inggris mengaku kecanduan makan bedak sejak kehamilan buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu muda di Inggris mengaku kecanduan makan bedak. Setiap minggunya, Lizzie Foster (25) bisa menghabiskan sekitar dua kilogram bedak.

Seperti diberitakan Mirror, Rabu (22/6/2016), Lizzie mengatakan dia menderita gangguan makan yang disebut Pica. Dia pikir menyukai bedak sejak hamil, namun ternyata kebiasaan aneh ini terus berlanjut hingga puteri pertamanya, Ruby, lahir.

"Saya makan bedak sepanjang waktu. Biasanya saya makan saat sarapan, atau sambil menonton TV," kata Foster.

Saking maniak, Foster juga mengatakan selalu membawa bedak ke kantor. "Saya selalu menyimpannya di tas untuk camilan."

"Saya suka harumnya, jadi awalnya saya hanya pikir-apakah rasanya enak. Awalnya panik, tapi saya lalu menyukainya begitu aja," kata Foster.

Menurut Foster, bedak memiliki rasa unik seperti sabun. Dan baginya hal ini tidak akan membahayakan hidupnya.

"Awalnya saya malu, tapi ketika hamil anak kedua, Billy, rasa ingin makan bedak lebih kuat dari biasanya. Saya sampai mendambakannya dan tidak peduli apa yang keluarga pikirkan," ujarnya.

Meski tidak pernah menderita penyakit tertentu, kata Foster, belum lama ini dia kerap menderita batuk dan kram perut.

"Saya ingin tahu apakah itu terkait dengan bedak atau sesuatu yang lain. Saya sudah cari tahu apakah itu berbahaya, tapi tidak ada kepastian. Kalau memang berdampak buruk, saya akan berhenti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.