Sukses

Cara Cepat Bakar Lemak Hanya dengan 1 Menit

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke gym, Anda bisa melakukan olahraga selama 1 menit yang dapat membakar kalori dengan cepat

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke gym, Anda bisa melakukan olahraga selama satu menit.

Penelitian yang dilakukan di McMaster University ini mengungkapka, latihan “all out” yang dilakukan hanya selama 60 detik dalam sesi 10 menit dapat meningkatkan sensitivitas dan kebugaran.

Pendiri tempat kebugaran, King’s Road, Shane Collins, mengatakan, studi ini sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya. Dan para ahli kebugaran menyebutnya HIIT (High Intensity Interval Training). 

"Dengan melakukan olahraga singkat dapat membuat Anda bisa melakukan banyak hal, seperti misalnya mengaktifkan kedutan pada serat otot, memberikan kekuatan dan kecepatan yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan performa dan kemampuan untuk berlatih dikemudian hari," katanya.

Berikut adalah bebarapa latihan yang bisa Anda lakukan selama satu menit, seperti yang dilansir Dailymail, Selasa (21/6/2016):

1. Lompat Squat

Berdiri dengan kaki selebar bahu, jaga berat badan di tumit Anda. kemudian jongkok seperti Anda sedang duduk di kursi sambil menekukkan lutut sampai 90 derajat. Kemudian, cobalah untuk melompat ke udara setinggi yang Anda bisa, lalu mendarat dengan perlahan dan ulangi.

2. Tendangan Dengan Lutut Yang Tinggi Disertai Pukulan

Olahraga ini dlakukan dengan berdiri di tempat, kemudian berlari kecil dan tendangkan kaki ke udara dengan mengangkat lutut lurus setinggi mungkin.

"Ketika Anda sudah menemukan keseimbangan, mulailah memukul secara lurus ke depan," ujarnya. Hal ini dapat membentuk otot perut.

3. Burpees

Mulailah dengan posisi berdiri, jatuhkan tangan Anda ke lantai bersamaan dengan kedua kaki, lompat ke belakang dengan kaki menyentuh dada saat di lantai, kemudian lompat kembali ke arah tangan anda dan lompat setinggi mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini