Sukses

5 Rahasia Miliki Pipi Merah Merona Alami

Memiliki tampilan pipi merah merona tanpa blus on kini dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Tampilan wajah yang cerah tanpa ulasan makeup cukup jadi dambaan para wanita. Seperti pipi yang merah merona dapat memberikan efek wajah segar. Sayangnya memiliki pipi merah merona cukup sulit didapatkan jika tak menggunakan alat makeup seperti blush on.

Padahal terlalu sering menggunakan makeup akan membuat kulit lebih rentan timbul ruam, jerawat, atau noda lainnya. Tetapi bukan berarti Anda tak bisa mendapatkan tampilan pipi yang segar dan sehat.

Mengutip laman Beauty Health Tips, ditulis Selasa (21/6/2016) berikut panduan tepat dan mudah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk pipi merah alami nan sehat.

1. Pengelupasan atau exfoliation

Melakukan exfoliation secara teratur akan melepaskan sel-sel kulit mati pada wajah. Konsentrasikan gerakan eksfoliasi di area pipi, sebab sel-sel kulit mati di area tersebut cenderung menggelapkan kulit.

2. Pijat pipi

Bukan hanya latihan fisik yang dapat mengubah lekuk tubuh Anda, bahkan latihan pijat pipi yang satu ini dapat mengubah warna pipi jadi memerah alami.

Berikan pijatan khusus di area pipi, konsentrasikan pada tulang pipi Anda dengan gerakan melingkar. Dengan cara ini pipi akan menghasilkan warna yang merah merona tanpa blush on sekali pun.

3. Cuci muka

Mencuci muka memang sudah menjadi rutinitas sehari-hari setiap orang. Tetapi dengan menambahkan metode ini Anda akan mendapatkan pipi kemerahan alami.

Bilas wajah dengan air hangat. Air hangat yang menembus ke dalam kulit akan membantu untuk mendapatkan pipi kemerahan.

4. Gula

Gula yang berada dalam makanan atau minuman ini ternyata cukup ampuh membuat pipi merah alami. 

Anda dapat melakukannya dengan cara membasahi pipi terlebih dahulu dengan air dingin, lalu taruh gula di kapas dan tepuk atau diamkan selama dua atau tiga menit. Kemudian bilas hingga bersih dan cobalah untuk melakukan cara ini seminggu sekali.

5. Cuka

Tak ada yang menduga bahwa cuka di dalam lemari es Anda menawarkan keajaiban kecantikan pipi.

Celupkan bola kapas pada cuka dan tepukkan kepada pipi Anda--biarkan sampai mengering--lihat perubahannya selama seminggu ke depan. Pipi akan merah merona!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.