Sukses

Di AS, Pasangan yang Tidak Punya Anak Lebih Bahagia

Berdasarkan analisis studi dari Council on Contemporary Families mengungkapkan mereka yang tidak memiliki anak di AS lebih bahagia.

Liputan6.com, New York- Studi di Amerika Serikat mengungkapkan, warga di negara Paman Sam yang tidak memiliki anak cenderung lebih bahagia dibandingkan mereka yang memiliki anak.

Peneliti dari Council on Contemporary Families menganalisa data kebahagiaan dan gaya pengasuhan anak dari 22 negara di Eropa dan negara-negara berbahasa Inggris seperti dikutip laman Women's Health, Senin (20/6/2016).

Di banyak negara, seperti Norwegia dan Hongaria, para orangtua yang tak memiliki anak merasa lebih bahagia karena terkait dengan ada atau tidaknya kebijakan sosial serta upah yang diberikan terhadap mereka yang telah memiliki keluarga.

"Pada negara-negara yang memiliki kebijakan keluarga yang tepat, tidak memiliki gap kebahagiaan antara mereka yang sudah menjadi orangtua maupun yang bukan orangtua," tutur peneliti.

Ya, menjadi orangtua memang memiliki banyak tanggung jawab yang harus diemban. Orangtua tidak hanya membesarkan anak-anak tapi juga memastikan tumbuh kembangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.