Sukses

Pria, Waspadai 5 Gejala Kesehatan Ini

Penting sekali para pria untuk memberi perhatian pada kesehatan tubuhnya dan mendatangi secara rutin dokter kesehatn anda.

Liputan6.com, Jakarta Pria kadang sering sepelekan gejala-gejala kecil kesehatannya. Menurut Dr. Mehmet Oz, M.D., seorang bedah jantung, yang memenangkan Emmy Award acara ' The Dr Oz Show' mengatakan, penting sekali para pria untuk memberi perhatian pada kesehatan tubuhnya dan mendatangi secara rutin dokter kesehatn anda.

Jika Anda sehat, Anda bisa mendatangi dokter setahun sekali. Tetapi jika memiliki sejarah keluarga dengan suatu penyakit, mungkin kunjungan ke dokter bisa dilakukan sesering mungkin.

Kunjungan ke dokter sebaiknya ditambahi dengan makan makanan sehat dan olahraga yang konsisten. Berikut adalah 5 gejala yang harus diwaspadai pria, seperti yang dilansir dari Huffington Post, Senin (20/6/2016):

1. Sakit Punggung

Sakit punggung bisa merupakan suatu gejala adanya masalah serius pada kesehatan Anda. Indikasinya bisa saja seperti cedera tulang belakang atau cedera otot, timbulnya batu ginjal, infeksi, inflamasi (seperti arthritis) atau bahkan kanker. National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases merekomendasikan untuk langsung mendatangi dokter jika hal tersebut terjadi.

2. Disfungsi ereksi

Banyak pria memiliki pengalaman mengenai disfungsi ereksi pada beberapa poin hidup mereka. Apalagi jika ditambah dengan adanya sejarah penyakit dalam keluarga, seperti sakit jantung, diabetes, dan depresi yang bisa mempengaruhi kemampuan ereksi.

3. Sering buang air kecil

Terlalu sering buang air kecil mungkin bisa menjadi gejala adanya penyakit kanker prostat, diabetes, atau prostatic hyperplasia. Di mana prostat membesar sehingga menyempitkan uretra.

4. Mendengkur

Mendengkur bisa menjadi masalah kebisingan pada orang-orang yang tidur di sekitar Anda. Bukan itu saja tapi juga bisa mengganggu jadwal tidur Anda, entah dengan sadar ataupun tidak. Hal tersebut dapat menjadi gejala dari sleep apnea, gangguan umum pada tidur namun kronis, sehingga harus diobati.

5. Berat Badan yang Bertambah atau Berkurang

fluktuasi berat badan yang tiba-tiba tak dapat dijelaskan. Bisa jadi adalah hasil dari adanya alergi, depresi, ketidakseimbangan tiroid, ataupun adanya kanker.

Jika Anda memiliki gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya segeralah mengunjungi dokter kesehatan untuk mencegah semakin parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini