Sukses

Pentingnya Pakai Penutup Mata Saat Tidur

Mengalami kesulitan tidur memang terasa menjengkelkan, namun cara berikut ini akan membantu Anda mendapatkan tidur mudah dan nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan tidur bukan menjadi hal tabu lagi di telinga masyarakat. Bahkan kasus kesulitan tidur dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Ironisnya permasalahan tidur dapat berimbas kepada kualitas hidup manusia, seperti penderita insomnia atau gangguan tidur lainnya tidak dapat disiplin hingga berkonsentrasi menjalani aktivitas sehari-hari.

Seperti dilansir laman Vogue, Senin (20/6/2016), faktor yang menyebabkan individu kesulitan tidur tak jauh dari cahaya dari lampu, cahaya dari gadget, hingga suara bising. Khususnya faktor cahaya, saat individu berusaha untuk menutup atau sekedar menyipitkan mata tak ada perubahan yang terjadi.

Lisa Airan, M.D., dari Manhattan dermatologist, mengatakan, "Menggunakan masker mata atau alat penutup mata untuk tidur, dapat membantu Anda memperbaiki tidur dan kualitas tidur."

Bahkan menurut Airan penggunaan penutup mata saat tidur juga dapat membantu serta mengurangi garis-garis halus di bawah mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini