Sukses

Intip 6 Manfaat Kacang Fava untuk Kesehatan

Kacang fava yang menyerupai kacang polong ini sering sebagai tambahan dalam masakan India. Selain menggugah selera, juga punya nilai gizi.

Liputan6.com, Jakarta Kacang fava yang menyerupai kacang polong sering sebagai tambahan dalam masakan India sehingga menggugah selera, dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Karena kacang ini mengandung serat, kalsium, fosfor, natrium, folat, phyto-nutrisi, vitamin, dan banyak nutrisi penting lainnya.

Kacang ini juga tidak mengandung kolesterol, atau lemak jenuh. Justru fava mengandung tembaga, kalium, vitamin B6, thiamin, magnesium, zinc, selenium, vitamin K, serta protein tanpa lemak.

Makan kacang ini minimal dua kali seminggu dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda. Juga baik untuk kulit. Yuk cari tahu manfaat kacang Fava untuk kesehatan, dikutip laman Boldsky, Minggu (19/6/2016).

1. Baik untuk pencernaan

Ketika kacang ini berisi konten serat, mereka baik untuk pencernaan. Kacang fava dapat mencegah sembelit, jika dikonsumsi secara teratur.

2. Mengandung phyto-nutrisi

Kacang fava mengandung phyto-nutrisi seperti isoflavon. Sehingga dapat mencegah kanker payudara, dan menurunkan kadar kolesterol.

3. Mengandung mineral

Dengan kandungan mineral seperti besi, tembaga, dan mangan, makanan ini dapat membantu menghasilkan darah.

4. Padat kalori

Kacang ini kaya akan protein, dan padat kalori. Kacang berwarna hijau ini bagus dalam menambah energi. Juga baik untuk ibu hamil yang menjalani diet.

5. Kontrol kadar kolesterol

Kandungan serat yang ada dalam kacang ini dapat mengontrol kadar kolesterol Anda juga.

6. Bantu fungsi otak

Dalam kacang fava terdapat senyawa tertentu yang membantu dalam fungsi otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.