Sukses

Sebarkan Damai dan Harmoni Lewat Yoga

Di momen perayaan Hari Yoga Internasional yang kedua ini, peserta yang hadir tetap banyak, ribuan.

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur Kota Jakarta semalaman tak menyurutkan sebagian warganya, para penggemar yoga untuk hadir di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2016) pukul 06.00 WIB. Ribuan orang tetap datang untuk merayakan Hari Yoga Internasional yang sebenarnya jatuh pada tanggal 21 Juni sejak pukul empat pagi.

"Ya, kita tidak menyangka bakal turun hujan. Mungkin kalau belum reda juga, kita tunda sementara,"ujar Guru Yoga Arun Yvle dari Jawaharlal Nehru Culture Centre, saat bertemu Liputan6.com. Ternyata, seperempat jam jelang pukul 06.00, hujan mulai mereda. Jadwal kegiatan tetap sesuai rencana.

Meski karpet atau matras tak bisa digelar, lantai licin dan baju basah akibat guyuran rintik-rintik hujan, para peserta yoga tampak tetap bersemangat maju ke depan mendekati panggung utama. Di situ Guru Yoga Arun didampingi artis sinetron dan film Anjasmara mulai mengajak ribuan peserta melakukan yoga berdiri ditemani beberapa instruktur.

Di momen perayaan Hari Yoga Internasional yang kedua ini, peserta yang hadir tetap banyak, ribuan. Kurang lebih satu jam yoga pose berdiri berlangsung dalam suasana aman, tenang dan tanpa hambatan sama sekali meski cuaca tetap lembab. Lima menit jelang sesi yoga bersama selesai, rintik hujan kembali sedikit menderu. Sesi yoga bersama di Hari Yoga Internasional pun usai.

"Terima kasi atas kedatangan dan semangatnya. Kami bisa merasakan antusias dan gairah yang Anda rasakan saat ini. Semoga tahun depan kita bisa melakukan kegiatan yang sama lagi menyebarkan kedamaian dan harmoni lewat yoga,"ujar Guru Arun Yvle.

Kedamaian dan harmoni, menurut berbagai literatur bisa kita dapatkan lewat yoga karena kegiatan ini memberi banyak manfaat. Pertama, yoga memiliki berbagai posisi, pranayama (teknik pernafasan) dan meditasi sehingga menjadikannya sebagai paket kebugaran holistik yang lengkap.

Dengan latihan yoga selama beberapa menit sehari, Anda dapat menghilangkan stres fisik dan pikiran yang menumpuk setiap hari. Dengan meditasi yang ditawarkan dalam yoga, yoga juga merupakan cara terbaik untuk menenangkan pikiran. Selain itu juga membantu menciptakan kepekaan dan memberikan kesadaran ke masa kini yang membahagiakan dengan pikiran jernih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini