Sukses

Ramuan Ini Hentikan Rambut Rontok dalam 2 Hari

Tiga bahan alami ini mampu tumbuhkan rambut yang lebat dan hindari rambut rontok.

Liputan6.com, Jakarta Menghentikan rambut rontok memerlukan usaha yang cukup kuat, sebab mengandalkan produk perawatan rambut berbahan kimia tak akan membuahkan hasil yang efektif dan cepat.

Belum lagi rambut rontok yang terjadi akibat perubahan gaya rambut setiap harinya semakin memungkinkan kerontokan terjadi.

Melansir laman Boldsky, Sabtu (18/6/2016) meramu bahan perawatan rambut di rumah berbahan dasar alami akan lebih baik untuk menangani rambut rontok Anda. Apalagi ramuan rambut ini hanya memakan waktu selama dua hari untuk menghentikan kerontokan rambut Anda.

Siapkan bahan berikut:

2 sendok makan santan

1 sendok makan fenugreek seeds atau kelabak

1 buah amla 

Caranya:

- Campurkan ketiga bahan menggunakan blender, biarkan beberapa menit hingga ketiga bahan bercampur.

- Tuangkan ke dalam mangkuk atau gelas lalu aduk lagi menggunakan sendok untuk memastikan semua bahan telah tercampur dengan maksimal.

- Oleskan pada seluruh permukaan rambut dengan merata dari ujung akar hingga ujung helai rambut.

- Berikan pijatan lembut di area kulit kepala selama beberapa menit.

- Tinggalkan rambut selama 15 menit.

- Bilas rambut dengan sampo yang cocok dengan jenis rambut Anda dan keringkan.

Ketiga bahan ini dapat menyehatkan akar rambut secara efektif dan mencegah rambut rontok. Sifat antioksidan dan vitamin E merupakan senyawa yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Kelabak dan buah amla juga dapat merangsang folikel rambut untuk menghasilkan rambut yang lebih sehat, sehingga membuat rambut tampak lebih tebal dan berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.