Sukses

Ini Diet yang Sesuai dengan Golongan Darah Anda

Liputan6.com, Jakarta Dari beragam jenis diet, diet golongan darah cukup dianjurkan untuk menjaga nutrisi dan kebutuhan gizi tubuh.

Melansir laman Body and Soul, Jumat (17/6/2016) Dr. Peter DÀdamo, penulis dari Eat Right For Your Type mengatakan bahwa golongan darah dapat membantu diet untuk memilihi makanan apa yang cocok dengan tubuh hingga makanan yang harus dihindari.

Bahkan diet golongan darah dapat menentukan juga jenis latihan yang paling cocok untuk Anda. Dengan mengikuti diet golongan darah ini dapat meningkatkan tingkat energi, mendorong penurunan berat badan, dan meredakan masalah pencernaan.

Golongan darah O

Golongan darah ini paling cocok untuk mengonsumsi protein hewani dan melakukan latihan fisik yang intensif seperti jogging. Golongan darah O lebih baik menghindari atau membatasi produk susu dan biji-bijian sebab golongan darah O cenderung rentan terhadap asma, demam, dan alergi lainnya hingga arthritis.

Golongan A

Diet yang paling cocok bagi tipe darah A ialah diet vegetarian dan makanan organik. Tipe darah A paling cocok untuk latihan fisik seperti yoga. Tipe darah ini cenderung terserang penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Golongan B

Tipe darah ini memiliki sistem kekebalan tubuh yang cukup kuat, selain itu sistem pencernaan yang toleran sehingga mereka dapat mengonsumsi hampir semua jenis makanan.

Tipe B yang tidak rentan dengan penyakit degeneratif lebih cocok untuk melakukan latihan fisik ringan seperti bersepeda dan berenang.

Golongan AB

Kombinasi diet golongan darah A dan B dapat dilakukan oleh orang dengan golongan darah AB.

Orang dengan golongan darah ini cenderung memiliki masalah sedikit dengan alergi, sementara penyakit jantung, kanker, dan anemia risiko medis yang cukup tinggi bagi mereka.

Artikel Selanjutnya
Hobi Makan? Konsumsi Makanan Ini Tanpa Takut Gemuk
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Hindari 9 Hal Ini Seminggu Sebelum Pernikahan Anda