Sukses

5 Cara Mudah Tingkatkan Energi Tubuh

Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menyiasati kondisi kurang energi.

Liputan6.com, Jakarta Kurang tidur di malam hari menyebabkan Anda bangun dengan kondisi tidak nyaman, lemas, tak berenergi. Tak ada yang bisa dilakukan untuk memutar waktu. Tapi ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menyiasati kondisi ini.

Berikut lima cara mudah meningkatkan energi tubuh dalam waktu singkat, dilansir dari laman Popsugar, Jumat (17/6/2016):

1. Minum air

Lemas atau kurang energi bisa jadi tanda Anda sedang dehidrasi. Saat tubuh dehidrasi, kinerja Anda bukan hanya melambat melainkan juga menyebabkan Anda sakit kepala dan sulit berpikir jernih. Pastikan untuk selalu minum cukup air.

2. Berjalan kaki

Menghirup udara segar dan paparan sinar matahari bisa meningkatkan energi seketika. Jika Anda duduk seharian di depan komputer, setidaknya luangkan waktu 15 menit untuk berjalan-jalan di luar ruangan. Trik ini juga membantu Anda meningkatkan produktivitas.

3. Siapkan camilan yang memberi energi

Otak dan tubuh Anda memerlukanan makanan agar bisa menjalani hari. Tapi memilih camilan tinggi gula bukanlah pilihan bijak. Hindari mencamil makanan mengandung banyak gula di siang hari. Pilihlah camilan yang lebih menyehatkan, kaya akan protein, serat, dan gandum utuh.

4. Melakukan peregangan

Melakukan sesi peregangan singkat bisa membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga Anda merasa lebih berenergi. Peregangan juga membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik.

5. Menari

Putar playlist musik favorit, kencangkan suaranya dan mulailah menari selama beberapa menit! Menari terbukti membuat orang jadi lebih bahagia dan mengurangi stres. Sama seperti olahraga, menari juga meningkatkan energi sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.