Sukses

BPJS Kesehatan Ingin RS Lain Tiru RSUD Koja tentang Satu Hal Ini

Dengan adanya Dashboard informasi tempat tidur ranap inap RSUD Koja, peserta JKN dapat melihat dan mengetahui ketersediaan kamar rawat inap.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, mengapresiasi kerja RSUD Koja, Jakarta Utara, karena telah menyediakan informasi ketersediaan kamar khususnya bagi pasien rawat inap. Dengan adanya Dashboard informasi tempat tidur ranap inap RSUD Koja, peserta JKN dapat melihat dan mengetahui ketersediaan kamar rawat inap di sana.

"Ini upaya yang baik yang dilakukan RSUD Koja. Diharapkan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan juga dapat melakukan hal serupa. Sehingga peserta JKN pada khususnya dapat mengetahui ketersediaan kamar, apabila tidak dapat merujuk ke rumah sakit lain yang masih tersedia," kata Fachmi dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis (16/6/2016)

Sesuai komitmen yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan rumah sakit sakit sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan dapat program JKN untuk memberikan pelayanan yang aman, efektif, bermutu, dan tidak membeda-bedakan pasien, keterbukaan sangat dijunjung tinggi sehingga pasien tidak mendapatkan perlakukan yang diskriminatif.

Lebih lanjut, upaya yang dilakukan RSUD Koja ini patut diapresiasi karena sesuai dengan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun ini, yaitu pemantapan pelayanan.

Untuk meningkatkan pelayanan, lanjut Fachmi Idris, dibutuhkan fasilitas kesehatan yang jumlahnya cukup, berkualitas, berkomitmen dalam melayani peserta sesuai kontrak kerjasama yang terjalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.