Sukses

Ini Fakta Diet Soda yang Ancam Kesehatan Anda

Ketahui fakta kesehatan bagi Anda pengila diet soda.

Liputan6.com, Jakarta Diet soda (bebas gula) yang dipercaya lebih baik dari soda biasa ternyata tak dapat digolongkan sebagai jenis minuman yang sehat.

Susie Swithers, neurobiologist sekaligus profesor psikologi sains di Purdue, menjelaskan hal ini. "Minum diet soda tak seharusnya selalu dikonsumsi setiap hari," ujarnya dalam GQ, ditulis Jumat (17/6/2016).

Kebiasaan mengonsumsi diet soda harus segera disingkirkan sebab efek samping dalam jangka panjang akan mengintai kesehatan para peminum diet soda.

Berikut fakta yang disampaikan oleh Swithers, jika tak berhenti minum diet soda dari sekarang.

1. Studi menemukan bahwa orang yang minum diet soda setiap hari memiliki risiko 61 persen lebih tinggi untuk penyakit pembuluh darah seperti stroke dan serangan jantung--dibandingkan mereka yang tidak minum diet soda sama sekali.

2. Orang tua yang minum diet soda lebih dari sembilan tahun akan mengalami pelebaran lingkar pinggang hingga tiga kali lipat dan lemak pada perut.

3. Orang dengan obesitas yang minum diet soda akan menerima kalori yang lebih banyak lagi, sehingga tubuh kian melebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini