Sukses

Mind and Soul: Rasa Cemas Ibu Lemahkan Mental Buah Hati Tercinta

Liputan6.com, Jakarta Para ibu tak perlu cemas selama anak beraktivitas di luar rumah. Semakin cemas ibu, semakin lemah pula mental buah hati tercinta. Yakinlah mereka selalu dalam keadaan yang baik di mana pun mereka berada.

"Kecemasan yang muncul akan memengaruhi anak-anak kita. Untuk membuat anak-anak tumbuh, kita harus punya keyakinan bahwa mereka selalu baik dan aman," kata Founder Spirit of Universal Life (SOUL), Bunda Arsaningsih dalam program Mind and Soul pada Rabu (15/6/2016)

Wajar apabila seorang ibu selalu khawatir dengan keadaan anak-anaknya. Apalagi jika mereka terlalu banyak menghabiskan waktu di luar untuk melakukan kegiatan yang disenangi. Selama lebih dari sembilan bulan si Kecil berada di janin ibu. Ke mana ibu pergi, anak yang berada di kandungan selalu dibawa.

"Ketika dalam proses mengandung, ibu satu tubuh dengan anak. Perasaan ibu akan menyatu dengan yang di kandungan. Ketika lahir, ikatan batin pun semakin kuat," kata Bunda Arsaningsih.

Namun, Bunda Arsaningsih mengingatkan, ketika si Kecil harus tumbuh di luar rumah, ibu harus ikhlas dan mendoakan mereka selalu baik dan tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan biarkan rasa cemas itu muncul. Kita harus ikhlas yang ditopang dengan keyakinan, anak tumbuh dengan baik di luar," ujar Bunda Arsaningsih.