Sukses

Dinkes DKI Siapkan Posko Kesehatan di Terminal dan Stasiun

Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan membuka posko kesehatan di seluruh terminal dan stasiun saat arus mudik

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan membuka posko kesehatan di seluruh terminal dan stasiun saat arus mudik hingga arus balik lebaran. Bukan hanya untuk penumpang, posko ini juga melakukan pemeriksaan ke sopir-sopir bus.

"‎Untuk di terminal dan stasiun sejak H-7 dan H+7 kita sudah siapkan posko. Jadi kalau ada yang sakit bisa langsung ditangani," ujar Khafifah Any, Wakil Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, seperti dikutip dari beritajakarta, Selasa (14/6).

Selain itu pihaknya juga akan mendirikan posko di setiap puskesmas yang berdekatan dengan lokasi arus mudik sejak H-3 dan H-3 lebaran. Posko kesehatan ini berfungsi jika ada rujukan untuk pengobatan lebih lanjut dari posko keberangkatan.

"Petugas di puskesmas standby 24 jam. Itu sebagai antisipasi ada pemudik yang membutuhkan pertol‎ongan darurat," katanya.

Berbagai kesiapan untuk posko mudik tersebut nanti juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan kementrian kesehatan yang juga akan membuka posko kesehatan.

"Untuk teknisnya nanti akan terus dilakukan koordinasi. Secara kesiapan kita sudah siap, masyarakat yang membutuhkan pertolongan melalui lokasi berangkat mudik bisa ke posko kesehatan yang sudah disediakan," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini