Sukses

Pria Berotot Cenderung Punya Jantung Sehat

Pria yang berotot lebih rendah risiko terkena penayakit jantung.

Liputan6.com, New York- Tak hanya nampak seksi, pria yang memiliki lengan berotot, kaki berotot, dan sedikit lemak di perut risiko terkena penyakit jantung menurun sekitar 68 persen.

Menurut peneliti dari University of California, Los Angeles Amerika Serikat kehadiran otot dalam tubuh meningkatkan fungsi insulin yang lebih baik. Hal ini memperlambat adanya perkembangan gangguan jantung seperti dikutip laman Men's Health, Rabu (15/6/2016).

Selain itu, pria yang memiliki tubuh berotot cenderung memiliki berat badan sehat. Hal ini pun memengaruhi kesehatan jantung yang lebih baik.

Studi dari Mayo Clinic pun menemukan orang yagn kelebihan berat badan cenderung memiliki serangan jantung 3,6 tahun lebih cepat dibandingkan mereka yang memiliki berat badan sehat. Sementara itu, orang yang obesitas cenderung mengalami serangan jantung delapan tahun lebih cepat dibandingkan yang memiliki berat badan normal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini