Sukses

Sepotong Ayam Segar Kini Mengandung Omega 3

Anak-anak yang tidak suka ikan berminyak bisa mendapatkan manfaat omega 3 dari daging ayam.

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak kadang tak mau makan ikan karena baunya tak sedap serta berminyak. Padahal dalam ikan terkandung Omega 3 yang sangat bermanfaat. Namun tak usah khawatir, omega 3 kini terdapat pada sepotong ayam segar.

Omega 3 yang mudah didapat dari ikan berminyak seperti sarden, kippers, salmon segar, dan tuna berguna bagi kesehatan jantung, mata, serta perkembangan otak anak. Saking besarnya manfaat dari omega 3, orangtua yang tak dapat menyantap ikan segar, rela mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli minyak ikan cod.

Revolusi gizi ini merupakan inovasi yang dilakukan antara Waitrose, pemasok ayam Moy Park dan spesialis gizi hewan Devenish Nutrition selama lebih dari 10 tahun.

Profesor Patrick Wall, profesor kesehatan masyarakat di University College Dublin mengatakan, ayam-ayam itu dipelihara dalam kandang yang terdapat banyak cahaya alami di peternakan di Irlandia Utara. Hal ini memungkinkan unggas memperlihatkan perilaku alami. 

Ayam-ayam ini juga diberi makan ganggang, yang diketahui memiliki kandungan omega 3 cukup besar. Ke depannya para konsumen sudah bisa membeli telur dengan kandungan omega 3 yang berasal dari ayam yang diberikan alga dalam pakan sehari-hari mereka.

"Ini dapat menghemat biaya lebih dari US$ 10 miliar setahun yang dipakai untuk menangani masalah penyakit jantung di Inggris. Omega 3 ini memang baik untuk kesehatan hati," kata Profesor ChrisElliot, Wakil Rektor dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan, dan Ilmu Kehidupan di QueenUniversityBelfast, dikutip dari Daily Mail, Selasa (14/6/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.