Sukses

Proses Penuaan Terjadi di Usia 20, Berikut Tanda-tandanya

Selama ini kita mengira proses penuaan terjadi di usia 40 atau 50 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini kita mengira proses penuaan terjadi di usia 40 atau 50 tahun. Padahal, proses penuaan sebenarnya sudah terjadi saat memasuki usia 20 tahun.

Coba Anda cek tanda-tanda penuaan yang terjadi di umur yang relatif muda ini. Perhatikan garis senyum Anda, apakah mulai kendur dan menurun? Begitu juga wajah yang tak lagi berbentuk V-shape. Itu merupakan tanda-tanda kecil dari penuaan yang sudah menghampiri Anda.

"Muncul lebih banyak kerutan di dahi ketika alis diangkat, kulit menipis, kulit mudah memar, dan proses penyembuhan luka yang lambat. Sebenarnya itu tanda dari proses penuaan," kata Susie, di acara Tampil Lebih Segar Menyambut Hari Raya dengan SCT System dan Teknologi Laser di kawasan Senayan, Senin (13/6/2016).

Meski penuaan adalah sesuatu yang mutlak bakal dialami semua orang, namun dengan adanya perkembangan teknologi estetika, kita dapat melakukan rejuvenasi sehingga kulit tua pun bisa dibuat tampak lebih muda.

Cara kita terhindar dari penuaan diri adalah rutin mengenakan tabir surya, membersihkan wajah setiap hari, dan tak ada salahnya untuk mencoba beberapa terapi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini