Sukses

Cantik Alami dengan Ramuan Kopi

Kopi dapat menghilangkan penumpukan dan sel-sel kulit mati.

Liputan6.com, Jakarta Selain mencegah kanker, rupanya kopi juga bermanfaat buat kecantikan. Berikut 6 manfaat kopi bagi kecantikan sebagaimana dilansir dari Stylecaster, Selasa (14/6/2016):

1. Menghilangkan kantung mata

Banyak tugas yang harus segera diselesaikan dan kewajiban keluarga membuat kita tidak memiliki cukup waktu istirahat, sehingga membuat mata bengkak dan muncul lingkaran hitam.

Lynda Torrey, direktur edukasi di The Woodhouse Day Spa, menganjurkan mengambil kopi di pagi hari yang sudah terkena embun pagi atau setelah didinginkan untuk kemudian diaplikasikan di area bawah mata dan kelopak mata. Anda dapat sambil berendam kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Meminimalisir selulit

Tidak peduli sekurus apa pun kita, selulit merupakan hal yang menyebalkan. Ternyata dengan menggosokkan kopi ke kulit sambil dipijit membantu merangsang aliran darah dan mengencangkan kulit.

3. Pewarna rambut alami

Dengan mencampur 1/2 sdt kopi bubuk pada rambut selama 5 menit, Anda akan melihat warna rambut Anda berubah cokelat kastanye.

4. Meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan wajah

Aplikasikan di wajah campuran dari 2 sdm yoghurt original dengan 1 sdm kopi bubuk selama 15 menit, lalu bilas. Kafein dalam kopi merangsang sirkulasi darah yang membuat kulit bercahaya.

5. Pengelupasan kulit kepala

Kopi dapat menghilangkan penumpukan dan sel-sel kulit mati. Caranya aplikasikan 1/3 cangkir kopi di kulit kepala, pijat dengan gerakan memutar selama 60 detik. Kemudian bilas, dilanjutkan dengan sampo biasa dan kondisioner.

6. Melembapkan telapak kaki

Caranya dengan mencampurkan 1 cangkir minyak kelapa murni dan 1/2 cangkir kopi bubuk dan 1 sdt ekstrak vanili ke dalam baskom air hangat. Lalu, rendam kaki Anda selama 10 menit. Bilas kaki dengan air hangat dan tepuk perlahan hingga kering.

Siapkah Anda menjadi cantik dengan olahan kopi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini