Sukses

Pria, Ini Cara Tepat Jaga Berat Badan Ideal

Mendapatkan berat badan ideal bukan berarti harus mengehentikan asupan karbohidrat dalam makanan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya wanita yang menginginkan badan ideal dengan otot kuat dan berat badan yang pas. Pria pun membutuhkan cara cepat untuk mendapatkan berat badan ideal dengan menjaga asupan karbohidrat yang tepat.

Mengutip laman Mens XP, Senin (13/06/2016), tiga cara berikut dapat dijadikan stategi yang tepat bagi pria untuk memperoleh berat badan tanpa mengurangi karbohidrat sedikit pun, yaitu:

1. Sarapan

Di pagi hari tubuh bangun dalam keadaan puasa. Saat itu, cadangan glikogen rendah dan perlu segera dikembalikan. Konsumsi makanan berkarbohidrat di waktu ini sangat tepat untuk mengembalikan glikogen. Itu sebabnya mengonsumsi makanan berkarbohidrat tidak akan membuat berat badan bertambah, namun justru akan mengembalikan energi untuk beraktivitas seharian penuh.

2. Makan oatmeal sebelum latihan

Mengonsumsi oatmeal sebelum melakukan aktivitas fisik menjadi kebutuhan mutlak untuk menjaga energi dan kinerja tubuh menjadi lebih optimal. Konsumsi campur oatmeal dengan satu sendok bubuk protein 30 sampai 45 menit sebelum latihan.

3. Tambahkan amino

Amino dapat membantu otot menjadi lebih kuat dan dapat digunakan sebagai cadangan glikogen pada otot. Dengan menambahkan suplemen yang mengandung amino akan bermanfaat untuk mengantar jemput karbohidrat masuk ke dalam sel-sel otot. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini