Sukses

Catat, 5 Manfaat Sahur Sebelum Puasa

Berikut alasan mengapa Anda harus sahur jika sedang puasa.

Liputan6.com, Jakarta Sahur, yaitu makan sebelum waktu imsak atau sebelum adzan subuh tiba. Tapi banyak orang yang lebih memilih melanjutkan tidurnya ketimbang harus bangun dan makan. Alasannya macam-macam, ketiduran, malas, tidak biasa sarapan, dan lain sebagainya.

Apakah Anda termasuk salah satunya? Sebaiknya jangan, karena Anda akan kehilangan manfaat luar biasa dari sahur.

Berikut alasan mengapa Anda harus sahur jika sedang puasa sebagaimana dilansir dari situs Nestle-family, Minggu (12/6/2016).

1. Sahur memberikan kekuatan dan vitalitas. Hal ini karena sahur merupakan sumber energi utama untuk melakukan aktivitas nanti. Terutama bila saat sahur mengonsumsi makanan kaya serat yang akan menyerap karbohidrat perlahan sehingga tubuh tidak mudah merasa lelah dan lapar.

2. Sahur membantu mencegah mual-muntah dan sakit kepala saat berpuasa. Hal ini karena sahur berperan mengatur tingkat gula dalam darah.

3. Sahur dapat mengurangi rasa haus saat siang hari.

4. Sahur memperbaiki masalah pencernaan.

5. Sahur membantu menutupi kebutuhan nutrisi, terutama jika sahurnya terdiri dari berbagai macam makanan penuh nutrisi seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan serat.

Jadi, masih mau meninggalkan sahur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.