Sukses

Deddy Corbuzier: Cerai, Anak Tidak Dapat Kasih Sayang Palsu

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier dan Kalina menganggap perceraian yang terjadi tiga tahun lalu merupakan keputusan yang tepat.

Jika banyak pasangan memilih tidak bercerai karena takut anak tidak mendapat kasih sayang yang utuh, keduanya justru menganggap perceraian mendatangkan manfaat untuk tumbuh kembang seorang anak.

"Saya tidak membenarkan adanya perceraian. Tapi, dengan kami bercerai, Azka tidak mendapat kasih sayang palsu dari kedua orangtuanya," kata Deddy di peluncuran buku Story of My Life #azkacorbuzier di Gramedia Matraman, Jakarta, Jumat (10/6/2016) sore.

Kalina yang duduk berdampingan dengan Azka dan Deddy Corbuzier mengatakan, tidak mudah baginya mengambil keputusan untuk berpisah. Ketika curhat dengan sahabat terdekat pun, Kalina dianjurkan untuk berpikir seribu kali karena kasihan anak.

"Justru anak akan lebih kasihan kalau dapat cinta yang bohong dari orangtuanya, karena ibu bapaknya berantem melulu," kata Kalina.

Setelah bercerai, Kalina tidak pernah mempersoalkan Azka yang hidup bersama Deddy. Sebagai ayah, Deddy juga tidak mungkin menghalangi buah hati tercinta bertemu dengan ibu kandungnya.

"Rumah yang ditempati Azka sekarang kami menyebutnya sebagai rumah Azka. Ibunya bebas kalau mau bertemu Azka di rumahnya," kata Deddy.

"Azka kan tinggal di rumahnya. Setiap hari saya yang jenguk Azka. Bahkan sampai Azka tidur," kata Kalina.

Azka sendiri bahkan menerima perpisahan kedua orangtuanya dengan sikap yang begitu dewasa.

"Ya, I'm happy a lot. Ini bukan broken home ketika kamu tetap merasakan cinta yang sama dari orangtuamu. Broken home doesn't mean broken dreams," kata Azka.

Ketika ditanya apakah Azka ingin kedua orangtuanya rujuk kembali, dia menjawab,"I think no. Aku rasa sekarang ini sudah jalan yang terbaik. Kalau mereka kembali bersama lagi, saya harus kembali masuk ke kamar, mendengar mereka yang selalu bertengkar. Saya bahagia bisa seperti ini," kata Azka.