Sukses

Jago Matematika, Kehidupan Seks Semakin Baik di Usia Tua?

Ada kepercayaan bahwa seseorang yang jago matematika akan baik pula kehidupan seksnya.

Liputan6.com, Jakarta Peneliti dari International Longevity Centre UK telah menemukan hubungan antara kemampuan menyelesaikan soal-soal matematika dengan kehidupan seks yang baik di kemudian hari.

Temuan tak terduga ini berasal dari sebuah makalah mengenai pentingnya melek finansial di usia tua. Pensiunan yang tidak menemukan kendala apa pun ketika menjawab seluruh soal hitung-hitungan, dua kali lebih mungkin untuk aktif secara seksual, sekali pun sudah berumur 80 tahun.

Ketika mereka yang berumur 70 tahun ditanya tentang aktivitas seksual di masa lalu, menjawab semuanya jauh lebih baik sekarang. Dibanding mereka yang tidak mampu menjawab soal-soal itu.

Dr Cesira Urzi Brancati, peneliti dari ILC-UK, mengatakan, ada dua kemungkinan hal ini dapat terjadi. Pertama, kemampuan kognitif yang mereka punya membuat mereka lebih bahagia sehingga aktif dalam urusan seksual karena mampu menikmati hidup. Atau beberapa karakteristik bawaan, seperti sifat ingin tahu dan keterbukaan mengenai pengalaman hidup.

"Saya pikir, perlu untuk mempelajari lebih banyak hal untuk memahami yang sebenarnya terjadi," kata Cesira dikutip dari Telegraph pada Sabtu (11/6/2016)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.